Sabtu, 05 Agustus 2017

Harga Sepeda Baru dan Sepeda Lama



 
Harga Sepeda menjadi pertimbangan penting saat membeli sepeda. Sebagian besar pertimbangannya berdasarkan kemampuan keuangan sehingga dicarilah harga yang sesuai dengan kondisi dompet. Oleh karena itu, ada beberapa orang yang mempertimbangkan untuk membeli sepeda lama atau sepeda bekas demi menyesuaikan kebutuhan dengan keuangan yang ada.

Jika dibandingkan, Harga Sepeda baru memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan sepeda bekas. Hal ini berhubungan dengan kualitas sepeda karena sepeda yang penah digunakan sudah mengalami penurunan kualitas sehingga harganya pun menurun. Selain itu, masalah tren sepeda juga mempengaruhi harga. Sepeda bekas yang modelnya sudah ketinggalan jaman akan dihargai jauh lebih murah.


Namun, semua itu tidaklah pasti. Saat anda mendatangi toko sepeda, anda mungkin akan terkejut saat membandingkan antara harga sepeda baru dengan sepeda lama.

Kualitas, Jenis Sepeda, dan Fakta yang Menyertainya Sangat Mempengaruhi Harga
Kualitas dan jenis sepeda sangatlah berpengaruh terhadap harga. Antara merek satu dengan merek lainnya, sering terdapat perbedaan kualitas yang membuat perbedaan harga.  Jenis satu dengan lainnya juga mempengaruhi harga karena terdapat perbedaan kelengkapan. Oleh karena itu, saat membandingkan Harga Sepeda baru dengan sepeda lama, perhatikan baik-baik kesesuaian jenis sepeda, merek, dan modelnya. Jangan sampai anda membandingkan dua sepeda dengan merek dan jenis berbeda yang pada dasarnya keduanya memiliki kualitas yang jauh berbeda.

Untuk sepeda bermerek terkenal dengan kualitas tinggi, harga bekasnya pun tetap tinggi. Oleh karena itu, bisa jadi harga bekas dari merek tersebut lebih tinggi dari harga baru merek lainnya yang kualitasnya jauh lebih rendah.

Untuk Harga Sepeda yang berjenis khusus juga seperti itu. Beberapa sepeda yang didesain untuk kebutuhan olahraga khusus seperti sepeda gunung atau sepeda downhill memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari sepeda jalanan biasa. Oleh karena itu, tidak jarang harga bekasnya masih lebih tinggi dari sepeda baru yang modelnya biasa saja.

Ada lagi sepeda yang memiliki nilai khusus sebagai sepeda kuno atau antik. Saat kita sudah berbicara masalah sepeda antik, maka perhitungan harganya menjadi jauh berbeda. Nilai kenangan dari barang antik dan ketersediaan yang sangat terbatas dihargai tinggi sehingga kadang kala membuat mata terbelalak. Ada kalanya, sepeda antik justru dihargai sangat tinggi melebihi sepeda baru jenis apapun.

Beberapa sepeda bekas yang masih tergolong muda usianya tetapi merupakan produk edisi khusus juga bisa jadi dihargai sangat tinggi. Selain itu, pemilik terdahulu juga mungkin mempengaruhi harga bekas. Contohnya adalah sepeda bekas artis atau orang terkenal lainnya.
Ada banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi harga sepeda baik itu sepeda baru maupun sepeda lama. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik setiap faktornya sebelum anda membeli. Belilah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan anda.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar